Polsek Barebbo Gulung Tukang Batu, Diduga Terlibat Pencurian Pemberatan

Personel Polsek Barebbo berhasil mengungkap kasus pencurian pemberatan. Pelakunya berinisial MA (29) yang merupakan seorang tukang batu. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Personel Polsek Barebbo berhasil mengungkap kasus pencurian pemberatan. Pelakunya berinisial MA (29) yang merupakan seorang tukang batu.

MA merupakan warga di Dusun III, Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

banner 728x90

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/14/IV/2024/Sulsel/Res Bone/Sek Barebbo, 1 April 2024.

Kanit Binmas Aiptu Muh. Anas bersama Kanit Reskrim Aipda Muliyadi, S.H., dan Ka.SPKT I Bripka Rahmatullah memimpin operasi penangkapan tersebut pada Kamis (4 April 2024), sekitar pukul 09.00 Wita.

Penangkapan dilakukan di Dusun I, Desa Sugiale, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Kronologis penangkapan dimulai setelah dilakukan pulbaket dan menerima informasi terkait keberadaan pelaku.

Personel Polsek Barebbo langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud.

Begitu sampai di tempat, mereka melakukan tindakan persuasif dengan memberikan penjelasan kepada pelaku terkait laporan polisi mengenai tindak pidana pencurian pemberatan yang dilaporkan oleh Maseali Bin Podang, seorang petani berusia 73 tahun, yang beralamat di Lingkungan Gattareng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Dalam proses pendekatan, pelaku mengakui dengan jujur perbuatannya.

Setelah pengakuan tersebut, pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Rutan Mapolsek Barebbo untuk proses lebih lanjut sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Penangkapan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, tanpa adanya insiden yang mengganggu ketertiban.

Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra, SH, MH, dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan keberhasilan personel Polsek Barebbo dalam menangkap pelaku.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi terkait tindak pidana demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Barebbo.

Dengan penangkapan pelaku ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Bone.

Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus mengawasi dan menindak tegas setiap pelanggaran hukum demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *