Prodi Ilmu Komunikasi UMI dan Wardah Kolaborasi Gelar Seminar Karir

banner 325x300

MAKASSAR,NALARMEDIA — Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bekerja sama dengan Wardah menyelenggarakan event kolaborasi bertajuk Wardah Campus Roadshow x Ilmu Komunikasi. Event ini digelar di Auditorium Teleconference Lantai 5 FK UMI Makassar, Senin (27/5/2024).

Event Wardah Campus Roadshow x Ilmu Komunikasi UMI dengan tema Career Talk ini dihadiri ratusan peserta. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra (FS) UMI Dr Rusdiah MHum.

banner 728x90

Ada sejumlah kegiatan menarik sebagai rangkaian event seperti Beauty Class atau Kelas Kecantikan yang diisi dengan agenda Free Check Skin dan Colour Analyst. Kemudian ada konsultasi CV & LinkedIn, Career Preparation Insight dan ditutup dengan sesi talkshow sebagai acara puncak.

Sesi talkshow menghadirkan dua pembicara dari PT Paragon Technologi and Innovation (produsen Wardah) antara lain Ayu Ardillah Yuliartha selaku Human Resources Bussiness Partner dan Awan Afriadi selaku Market Development. Keduanya banyak membahas mengenai persiapan karir setelah lulus atau menjadi alumni dari perguruan tinggi.

Mahasiswa Ilkom UMI Zamzam yang ikut menjadi salah satu peserta mengapresiasi event ini. Terutama pelaksanaan talkshow yang dinilainya sangat bermanfaat dan memberikan perspektif baru dalam merancang karier di masa depan. Terutama memberikan bekal untuk menghadapi persaingan menembus dunia kerja setelah lulus dari kampus.

“Saya sangat suka event ini karena sangat seru dan kami dapat mendapatankan banyak sekali feedback tentang karir dan juga mengenai cara membuat CV yang baik sehingga bisa dilirik bekerja di salah satu perusahaan,” ujar Zamzam.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang diikuti para peserta dengan antusias. Para peserta memiliki berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pembicara. Wardah juga memberikan doorprize menarik berupa paket produk kecantikan kepada beberapa peserta yang beruntung.

Untuk diketahui, event kolaborasi ini diinisiasi dan diselenggarakan oleh mahasiswa semester 4 dari kelas MK1 EO Kelompok 2. Pelaksanaan event ini merupakan proyek akhir mata kuliah Event Organizing yang diampu oleh dosen Fauziah Ramdani,S.Sos.,M.Si. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *