Pemda Bone Tawarkan Investor Gedung Pemuda

Suasana Gedung Pemuda Kabupaten Bone dipotret pada Jumat (7 Juni 2024). (Nalarmedia.id)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pemda Bone siap menyodorkan Gedung Pemuda ke investor.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Pemda Bone menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bone.

banner 728x90

Sekretaris BKAD Kabupaten Bone, Andi Irsal yang ditemui seusai menghadiri kegiatan Tax Gathering yang diadakan KPP Pratama Watampone mengatakan, banyak aset Pemda Bone yang memiliki potensi untuk menyumbangkan PAD bagi Bone. Salah satunya Gedung Pemuda.

Gedung yang beralamat di Jalan Kawerang, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbilang memiliki lokasi strategis. Bisa dijangkau dari berbagai arah.

“Baiknya aset mencari pendapatan. Guna memenuhi seluruh kebutuhan dari Pemda Bone,” papar Andi Irsal, kepada Nalarmedia, Kamis (6 Juni 2024).

Pemda Bone kata Andi Irsal terbuka untuk bekerjasama dengan investor dalam pengelolaan aset untuk menambah sumber-sumber PAD Bone.

Andi Irsal mencontohkan, Gedung Pemuda memiliki halaman luas, tetapi tidak menghasilkan PAD.

“Konsep kita (Pemda Bone, red) bagaimana aset membantu Pemda menambah PAD. Tentu PAD ini nantinya harus kembali ke masyarakat juga,” lanjut Andi Irsal.

Seperti yang diketahui, kondisi keuangan Pemda Bone saat ini dalam keadaan belum stabil.

Hal itu bisa dilihat dari belum dibayarkannya gaji 13 PNS 2024, utang di BPJS Kesehatan Bone, utang di Kontraktor, hingga pembayaran TPP ASN tak kunjung selesai. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *