Dilantik Rektor Unismuh Makassar 2024/2024, Rakhim Nanda Memaparkan 6 Fase Target yang Akan Dicapai

banner 325x300

MAKASSAR, NALARMEDIA — Dalam pidato pelantikannya Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Ir Abd Rakhim Nanda MT IPU menargetkan tetap mempertahankan capaian akreditasi Unggul dan bereputasi nasional (Excellent and National Reputable University) yang telah diperjuangkan oleh rektor periode 2020-2024.

Kemudian pada tahun 2024-2028 sambung Rakhim Nanda sapaanya Unismuh Makassar memasuki fase menuju universitas riset dan bereputasi internasional. Riset (Toward Research and International Reputable University).

banner 728x90

“Pada fase ini, Unismuh akan menyusun tata kerja untuk internasionalisasi universitas melalui pembangunan sumber daya manusia, yang berkemampuan, berwawasan global, dan bersinergi secara global,“ tegas Rakhim Nanda

Kemudian pada tahun 2028 hingga 2032. Kata Rakhim Nanda, Unismuh Makassar ditargetkan sebagai iniversitas bereputasi internasional (International Reputable University).

“Kami akan mempersiapkan fondasi sebagai universitas yang diakui secara internasional dengan indikator SDM yang berkemampuan, berwawasan global, dan bersinergi secara global. Sederhananya, Unismuh lebih dikenal secara internasional,” tandas Rakhim.

Fase selanjutntya, tahap keempat, Universitas Riset (Research University) pada 2032-2036. “Fokus pada tahap ini, pada peningkatan penelitian, kolaborasi nasional dan internasional, serta menghasilkan inovasi dan produk ilmu pengetahuan yang bereputasi internasional,” ujarnya.

Tahap kelima, menuju Edupreneurship University pada periode 2036-2040. Pada tahap ini, kata Rakhim, Unismuh akan memasukkan kewirausahaan sebagai bagian integral dari proses pendidikan.

Terakhir, tahap keenam, Unismuh menargetkan menjadi Edupreneurship University pada periode 2040-2044.

“Kami berharap semua produk penelitian dosen, dapat dihilirisasi oleh dunia industri, dan dirasakan oleh masyarakat,” tutup Rakhim Nanda. (aca/nlr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *