43 Rumah di Bone Diterjang Puting Beliung, Pj Bupati Andi Winarno Ringankan Beban Korban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Sosial salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Manciri, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Selasa (24 September 2024). (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Sosial salurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Manciri, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Selasa (24 September 2024).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Andi Mappangara.

banner 728x90

Tampak hadir, Kasat Pol PP Bone, Kabag Pemerintahan Setda Bone, Plh. Kalaksa BPBD Bone, Forkopimcam Ajangale, Sekcam Ajangale, Kepala Desa Manciri serta Warga Desa Manciri yang terdampak.

Diketahui bahwa pada Senin (23 September 2024) sekira pukul 16.00 Wita angin puting beliung menerjang rumah warga di Manciri dan mengakibatkan kerusakan rumah dan pohon tumbang.

Sebanyak 43 rumah yang terdampak akibat bencana cuaca ekstrim tersebut dengan taksiran kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Pj Bupati Bone mengatakan bantuan yang ia serahkan bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bone kepada masyarakat.

“Selain itu, berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana puting beliung, apa yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah, korban dapat menerima dengan ikhlas,” jelasnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dengan harapan dapat sedikit meringankan beban bapak Ibu sekalian,” ungkapnya

“Bencana ini tentu membawa kesulitan bagi Bapak Ibu. Namun, sebagai umat yang beriman, kita harus hadapi dengan penuh kesabaran karena ini adalah bentuk cobaan dari yang maha kuasa,” tutupnya.

Di kesempatan itu, Pj Bupati Winarno meninjau rumah warga yang terdampak bencana cuaca ekstrem puting beliung. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *