Pilkada Bone 2024, Andi Syamsiar Halid: Perempuan Juga Bisa

Bakal calon (Balon) bupati Bone, Andi Syamsiar Halid yang merupakan adik kandung Prof Nurdin Halid mengajak menciptakan nuansa Pilkada 2024 saling menghargai. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Bakal calon (Balon) bupati Bone, Andi Syamsiar Halid yang merupakan adik kandung Prof Nurdin Halid mengajak menciptakan nuansa Pilkada 2024 saling menghargai.

Kata Andi Syamsiar Halid, Bone merupakan daerah beradat. Makanya, dalam berpolitik harus tetap santun.

banner 728x90

“Mari bersama-sama kita menjaga daerah yang kita cintai ini,” kata Andi Syamsiar, kepada Nalarmedia, Ahad (30 Juni 2024).

Sebagai kader Partai Golkar, Andi Syamsiar mengikuti tahapan proses yang sementara berjalan.

“Kita ingin melihat Bone lebih baik dan perempuan juga bisa,” ucap Andi Syamsiar.

Hingga saat ini, Andi Syamsiar Halid yang menjabat Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Golkar Bone, menjadi satu-satunya sosok wanita yang serius maju di Pilkada Bone 2024.

Hal itu dibuktikan dengan ikut mendaftar di sejumlah partai yang membuka penjaringan calon kepala daerah (Cakada).

Kematangan Andi Syamsiar Halid juga tidak lepas dari pengalaman saat masih berstatus ASN. Sejumlah posisi strategis dalam pemerintahan sempat diduduki, seperti camat hingga kepala dinas pendidikan Kabupaten Bone.

Semangat yang ditunjukkan Andi Syamsiar Halid inipun mendapat respons positif dari masyarakat.

Salah satu warga, Febriani mengatakan, hadirnya Andi Syamsiar Halid di kontestasi Pilkada Bone 2024, bisa merepresentasikan kaum Hawa juga bisa bersaing di dunia politik.

Apalagi sudah ada bukti, kalau perempuan juga bisa menjabat sebagai bupati, seperti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Bukan tidak mungkin bupati Bone ke depannya juga bisa dari kalangan perempuan,” tutur Febriani, kepada Nalarmedia, beberapa waktu lalu.

Potensi Andi Syamsiar Halid memenangkan Pilkada Bone 2024 terbilang besar, tidak lepas dari jumlah pemilih perempuan di Pilkada Bone yang tidak main-main.

Rekapitulasi DPT tingkat Kabupaten Bone pada Pemilu 2024 sebanyak 587.777 pemilih.

Dimana pemilih laki-laki sebanyak 281.448 orang. Sedangkan pemilih perempuan sebanyak 306.329 orang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *