Gaet PPP di Pilkada Bone, Andi Akmal Pasluddin Usung Semangat Politik Solutif

Bakal calon (Balon) bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin menjalani fit and proper test calon kepala daerah di PPP Sulsel. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Bakal calon (Balon) bupati Bone, Andi Akmal Pasluddin menjalani fit and proper test calon kepala daerah di PPP Sulsel.

Di Kantor PPP Sulsel tersebut, Andi Akmal Pasluddin menyampaikan visi dan misi alasan maju di kontestasi Pilkada Bone 2024.

banner 728x90

Di hadapan elite pengurus PPP Sulsel, Andi Akmal Pasluddin menyampaikan maju dengan mengusung semangat politik solutif.

“Saya berniat maju Bupati Bone untuk menyelesaikan masalah yang ada sehingga Bone bisa bangkit dan maju,” kata Andi Akmal Pasluddin, kepada Nalarmedia, Selasa (2 Juli 2024).

Andi Akmal Pasluddin yang merupakan kader PKS memahami kondisi yang tengah terjadi di lingkup Pemda Bone, yakni pengelolaan dan defisit anggaran.

Tidak hanya itu, Pemda Bone juga mengalami masalah infrastruktur dimana banyaknya jalanan yang rusak.

Bone sebagai daerah pertanian, kata Andi Akmal, dirinya juga akan menggenjot produksi pertanian dan perikanan dan hilirisasinya. Demi mendukung kesejahteraan petani.

Hal ini yang selalu disuarakan dan diperjuangkan Andi Akmal Pasluddin yang merupakan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS di parlemen.

Buah perjuangan tersebut pun dibuktikan Andi Akmal Pasluddin dengan membagikan Alsintan, bibit, benih, hingga motor pengangkut sampah kepada masyarakat Kabupaten Bone.

Politisi bergelar Doktor ini juga berupaya memastikan adanya off taker pembelian gabah, jagung sehingga petani menjual untung dengan harga HPP.

Alhasil, masalah pengangguran dan ekonomi kreatif termasuk UMKM dan pada ujungnya bisa menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bone nantinya.

“Karena IPM Bone saat ini berada pada nomor 2 terbawah di SulSel,” sebut Andi Akmal Pasluddin.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran, membenarkan pelaksanaan fit and proper test bagi balon bupati Bone.

Pelaksanaan fit and proper test ini, kata Khairul untuk membedah visi dan misi balon bupati Bone.

“Juga untuk mengetahui cara balon bupati dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada hari ini di Kabupaten Bone,” tandas Khairul.

Hingga Senin (3 Juni 2024), sebanyak tujuh balon bupati Bone yang mendaftar di PPP.

Mereka yang mendaftar, yakni Andi Akmal Pasluddin, Andi Rio Idris Padjalangi, Andi Passha Riandi, Samahuddin Muharram, Yasir Machmud, Andi Asman Sulaiman, dan Haji Supriadi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *