Deretan Balon Bupati Bone Punya Surat Sakti

Partai politik yang sudah mengeluarkan surat tugas resmi bagi bakal calon bupati Bone di Pilkada Bone 2024, seperti Golkar, Demokrat, PAN, Hanura, dan Perindo. (Wikipedia-int)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Sebanyak tiga nama resmi mengantongi surat “sakti” dalam perhelatan Pilkada Bone 2024.

Nalarmedia.id merangkum sudah ada tiga bakal calon (Balon) bupati Bone yang resmi memegang surat tugas/rekomendasi partai politik.

banner 728x90

Ketiga Balon bupati Bone yang sudah mengantongi surat sakti tersebut, yakni Andi Rio Idris Padjalangi dengan tiga surat tugas.

Kemudian disusul Yasir Machmud menerima dua surat tugas dan Rustan Sello satu surat tugas.

Surat tugas yang dipegang oleh Andi Rio Idris Padjalangi yang merupakan kader partai Golkar, yakni Golkar (enam kursi), PAN (tiga kursi), dan Hanura (satu kursi).

Sementara Yasir Machmud yang merupakan kader Gerindra mengantongi surat tugas PAN (tiga kursi) dan Perindo (satu kursi).

Sedangkan Rustan Sello merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Bone mengantongi surat tugas Partai Demokrat (empat kursi).

Menyikapi hal ini, Rustan Sello mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Iya. Kalau surat tugas itu diartikan sebagai restu (maju di Pilkada Bone 2024, red),” kata Rustan Sello, kepada Nalarmedia, Kamis (11 Juli 2024).

Tidak kalah pentingnya, Balon bupati Bone, Yasir Machmud menerima surat rekomendasi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas).

“Surat tugas ini adalah tahapan untuk menunjukkan keseriusan kami menggalang dukungan dan koalisi dengan partai lain,” ujar Yasir Machmud.

“Surat dukungan ini adalah amanah dan tentunya akan menambah stamina kami dalam menggalang dukungan masyarakat Kabupaten Bone,” lanjutnya.

Adapun Surat rekomendasi bernomor: RK/668/DPP-HANURA/VI/2024 dari Partai Hanura yang diterima Andi Rio Idris Padjalangi ditandatangani langsung Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal, Benny Rhamdani.

“Alhamdulillah, semoga amanah yang diberikan Parpol ini bisa saya jalankan dan pertanggung jawabkan dengan baik,” sebut Andi Rio Idris Padjalangi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *