Pakai Jalur Khusus, Ini Alasan PKB Usung Andi Islamuddin di Pilkada Bone

Bakal calon bupati Bone, Andi Islamuddin (kiri) berfoto bersama dengan Prof. Nurdin Halid dalam suatu kesempatan. (Instagram @andiislamuddin_)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — PKB membuat kejutan di Pilkada Bone 2024. Yakni, memilih mengusung Andi Islamuddin.

Bukan tanpa alasan, seperti yang diketahui bakal calon (Balon) bupati Bone yang mendaftar dan mengikuti UKK di DPP PKB sebanyak lima orang.

banner 728x90

Lima Balon bupati Bone tersebut, yakni Andi Rio Idris Padjalangi, Samahuddin Muharram, Andi Syamsiar Halid, Andi Irwandi Natsir, dan Andi Passha Riandi.

Belakangan, PKB menjatuhkan pilihan kepada Andi Islamuddin yang kini menjabat sebagai Pj Bupati Bone.

Ketua DPC PKB Bone, Umardin yang dikonfirmasi mengatakan, alasan menjatuhkan pilihan lantaran Andi Islamuddin sudah menjadi kader PKB.

“PKB-kan sudah mengusung beliau (Andi Islamuddin, red) sebagai kader PKB,” ungkap Umardin, kepada Nalarmedia, Sabtu (3 Agustus 2024).

Dukungan PKB kepada Andi Islamuddin ditunjukkan dengan akan diberikannya surat tugas yang rencananya dilaksanakan Ahad (4 Agustus 2024), hari ini.

Umardin melanjutkan, PKB memberikan kebebasan kepada Andi Islamuddin dalam rangka menentukan calon wakil bupati untuk maju di Pilkada Bone 2024.

Seperti yang diketahui, PKB memiliki tujuh kursi. Artinya, Andi Islamuddin masih membutuhkan dua kursi untuk mencukupi persyaratan usungan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bone 2024.

Santer beredar, Andi Islamuddin dikait-kaitkan bakal mengendarai pula Partai Gerindra (delapan kursi) dan PDIP (dua kursi). (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *