Pemancing Terjatuh dari Perahu di Perairan Luwu Sulsel, Begini Kronologinya

Personel Basarnas terjun mencari Abdul Hapid (34) yang terjatuh dari perahu saat pergi memancing bersama enam rekan lainnya, Kamis (25 Januari 2024). (ist)
banner 325x300

LUWU, NALARMEDIA — Seorang pria bernama Abdul Hapid (34) terjatuh dari perahu saat pergi memancing bersama enam rekan lainnya.

Abdul Hapid dilaporkan terjatuh dari perahu yang ditumpanginya di sekitar perairan Batulotong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulsel, Rabu (24 Januari 2024) sore.

banner 728x90

Kejadian itu dibenarkan Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan.

Andi Sultan mengaku telah menerima laporan dari rekan korban sesama pemancing.

“Basarnas terima informasi dari rekan korban yang melaporkan bahwa Abdul Hapid terjatuh saat memancing di perairan Batulotong Luwu,” jelas Sultan.

Merespons kejadian itu, kata Sultan, Basarnas mengerahkan personel yang ada di Pos Unit Siaga SAR Palopo untuk menuju ke lokasi.

“Kita langsung mengerahkan personel di Palopo yang terdekat dengan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” imbuhnya.

Saat ini, Personel Basarnas bersama Potensi SAR sudah berada di bibir pantai Batulotong.

Pencarian dilakukan menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan setempat.

“Proses pencarian dengan membagi area pencarian menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat,” jelas Sultan.

Menanggapi kejadian ini, Sultan berpesan agar warga maupun nelayan yang hendak melaut agar memperhatikan kondisi cuaca dan menyiapkan alat keselamatan diri.

“Semoga korban bisa segera ditemukan. Namun kita juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya nelayan yang akan melaut agar tetap memperhatikan kondisi cuaca dan utamanya melengkapi diri dengan alat keselamatan diri,” pesan Sultan.

Lebih lanjut kata Sultan, Sru 1 menggunakan perahu karet melakukan penyisiran dari arah Towundu ke araha Utara menuju ke Pantai Suli.

“Sru 2 melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari Towondu ke Batu lotong. Lalu, Sru 3 melakukan penyisaran dengan menelusuri pinggiran pantai ke arah Murante,” ungkap Sultan.

Potensi yang terlibat, yakni Basarnas, Damkar Luwu, BPBD Luwu, Polsek Suli, SAR Luwu, Himalpana, Pramuka peduli, SAR ATI, Dewantara, Camat Suli, dan Babinsa Suli. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *