Kapolres Erwin Garansi Netralitas Polres Bone di Pilkada 2024

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.IK., M.H menyatakan tidak ada instruksi untuk membatasi atau melarang kegiatan pasangan calon (paslon), termasuk dalam acara pembukaan atau penutupan pertandingan sepak bola maupun kegiatan serupa lainnya. (ist)
banner 325x300

BONE, NALARMEDIA — Polres Bone menjunjung tinggi sikap netralitas dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2024.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.IK., M.H menyatakan tidak ada instruksi untuk membatasi atau melarang kegiatan pasangan calon (paslon), termasuk dalam acara pembukaan atau penutupan pertandingan sepak bola maupun kegiatan serupa lainnya.

banner 728x90

“Saya tegaskan bahwa tidak ada satu pun instruksi dari Polres Bone untuk membatasi atau melarang kegiatan paslon, baik itu pembukaan atau penutupan pertandingan sepak bola maupun kegiatan serupa lainnya. Kami berkomitmen penuh memberikan ruang yang sama kepada seluruh paslon dalam melaksanakan kegiatan kampanye,” tegas AKBP Erwin Syah.

Komitmen Pengamanan Menyeluruh

Kapolres Bone menekankan kesiapan jajarannya dalam pengamanan.

“Polres Bone beserta seluruh Polsek jajaran siap mengamankan dan mengawal setiap kegiatan paslon. Kami mengedepankan prinsip presisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Erwin.

Namun demikian lanjutnya, “Kami meminta seluruh pihak untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Bone harus maju dan sejahtera melalui Pilkada yang aman dan damai.”

Koordinasi dengan Stakeholder

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Erwin Syah mengimbau kepada seluruh Camat dan masyarakat untuk berkoordinasi aktif dengan pihak kepolisian, melaporkan segala bentuk intimidasi, berpartisipasi dalam menjaga keamanan.

Strategi Pengamanan

Menurut AKBP Erwin Syah, Polres Bone telah menyiapkan strategi komprehensif.

“Kami telah memetakan titik-titik rawan dan menempatkan personel sesuai analisis kerawanan. Tim siaga kami beroperasi 24 jam untuk memastikan keamanan seluruh rangkaian Pilkada,” jelasnya.

Harapan Pilkada Damai

“Sebagai Kapolres Bone, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Mari kita buktikan bahwa Bone bisa menjadi contoh pelaksanaan Pilkada yang berintegritas,” tegas AKBP Erwin Syah.

Imbauan Kepada Masyarakat

AKBP Erwin Syah menutup pernyataan resminya dengan dengan memberi imbauan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bone untuk tetap tenang namun waspada, menghormati perbedaan pilihan politik, tidak menyebarkan hoaks, melaporkan pelanggaran ke pihak berwajib, bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya.

“Dengan semangat Presisi, mari wujudkan Bone yang aman dan kondusif. Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus kita jaga bersama demi Bone yang kita cintai,” tutup Kapolres. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *